Tak Hanya Untuk Konsumsi, Susu Sapi Murni Baik Untuk Kecantikanmu

Sumber : popsugar.com
Tahukah anda? Bila sebenarnya semua hewan ternak dapat di perah untuk menghasilkan susu, baik di konsumsi atau di gunakan untuk produk kecantikan. Hal ini dapat terjadi karena semua kandungan susu dari hewan ternak hampir semuanya sama. Sebelum ditemukan mesin perah, susu hanya diperah mengunakan tanggan dan di butuhkan 300 perahan susu untuk mendapatkan 1 galon susu murni dari sapi betina. Namun semakin perkembangan zaman, di produksilah sebuah mesin khusus untuk memerah susu sapi. Dan penggunaan mesin dapat memerah 10 kali lipat lebih cepat dari pada mengunakan tangan. 
Sapi betina mampu menghasilkan susu lebih dari 80 gelas perhari, dapat anda kalikan berapa banyak sapi betina dapat menghasilkan susu segar sepanjang hidupnya. Mungkin anda akan kaget bila ternyata sapi betina dapat memberikan susu lebih banyak malah saat mendengarkan musik. Sapi dapat mengasilkan susu 200.000 gelas selama ia hidup. Di negara Yunani merupakan negara terbesar yang mengonsumsi susu, karna ia percaya susu mampu memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. 
Kandungan potassium di dalam susu dapat menggerakan dinding pembuluh darah sehingga mampu menjaga agar tetap stabil, sehingga anda jauh dari penyakit darah tinggi serta penyakit jantung. Belum lagi kandungan yodium, seng serta leticin dalam susu, dapat meningkatkan secara drastis keefisiensian kerja otak besar. Manfaat zat besi, tembaga dan vitamin A dalam susu mempunyai dampak yang baik terhadap kecantikan. Susu mampu mempertahankan kulit agar tetap bersinar dan membuat kulit menjadi kencang. Disisi lain, susu murni dapat menghilangkan rasa pedas dalam mulut, karena susu mengandung casein yang terdapat di dalamnya yang berguna menetralkan lidah dari rasa pedas.

Anda juga perlu mengetahui, bila Stasiun Susu Salatiga (Stasus) memiliki susu yang berkualitas, dimana Stasus telah lama menjaga kualitas produknya dengan menghadirkan susu yang berkualitas. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak meminum susu setiap harinya. Kiranya artikel ini bermanfaat untuk para pembaca, dan sempatkan untuk berkunjung ke Stasiun Susu Salatiga sembari merasakan varian rasa susu yang lezat, yang berada di Jl. Yudistira no. 3, Grogol Baru, Salatiga. Stasiun Susu Salatiga buka dari jam 16.00 – 22.00 WIB. 
Post a Comment

Lainnya