Stasiun Susu: Profil Enterpreneur Muda Salatiga

Stasiun Susu Salatiga bukan stasiun biasa seperti kereta api, melainkan sebuah merek dagang yang mempionir pengolahan susu sapi secara 'istimewa'. Keistimewaan ini dalam konteks kota Salatiga adalah pertama, susu sapi disajikan tidak hanya sebatas susu biasa seperti banyak disajikan oleh warung susu yang ada di Salatiga. Pengolahan penyajian susu dengan di-blender bercampur rasa yang dikehendaki menqhasilkan cita rasa yang berbeda.

Kedua, selain menu susu, disajikan leker yang lebih mirip crepes. Warga Salatiga yang familiar dengan leker depan kampus swasta terkenal akan mengalami petualangan rasa leker yang berbeda dari bentuk dan rasa. Ketiga, stasiun susu terletak bukan di zona perdagangan Salatiga. Sehingga kehadirannya didahului dengan nama yang populer. Artinya rasa yang enak melahirkan penasaran konsumen untuk bisa mengunjunginya. Lokasi berjualan yang dekat dengan bangjo Grogol cukup sulit untuk diketahui konsumen yang penasaran.

Keempat, olah susu telah menghadirkan prestasi atas inovasi yang dilakukan. Pengakuan terhadap inovasi menjadi bentuk orisinalitas kewirausahaan yang dilakukan. Penghargaan ini sangat jarang diperoleh wirausaha di Salatiga. Sehingga penghargaan ini menjadi bentuk keberanian dalam berwirausaha dan melakukan usaha yang berbeda dengan warung serupa yang menjual susu.

Sumber: yakrisanto.blog.uksw.edu
Post a Comment

Lainnya