Susu dapat Membentuk Otot dan Membakar Lemak


Susu dapat Membentuk Otot dan Membakar Lemak


Susu dapat Membentuk Otot dan Membakar Lemak
Milk Lovers,
Anda sering berolahraga atau pergi ke tempat fitness? Tahukah anda, bahwa secara biologis, latihan fisik sepertipush-up atau sit-up bisa menambah kekuatan tulang; ketahanan tubuh; dan kesehatan metabolisme.
Apalagi, jika latihan tersebut diimbangi dengan asupan gizi yang cukup. Salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi susu cair segar secara teratur.
Sebuah studi yang dilakukan tahun 2010 menyebutkan bahwa wanita dewasa yang mengonsumsi 2 (dua) gelas besar susu cair segar per hari setelah aktivitas body building dapat membentuk otot dan membakar lemak lebih baik dibandingkan dengan yang mengonsumsi minuman energi lain.
Penelitian yang mengukur manfaat aktivitas body building semacam ini pernah dilakukan sebelumnya. Ketika itu, para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa susu cair segar dapat mempercepat pembentukan otot dan pembakaran lemak pada pria dewasa. Awalnya, penelitian tersebut hanya fokus pada manfaat susu cair segar bagi pembentukan otot manusia dewasa. Namun, tingginya angka pembakaran lemak yang ditunjukkan cukup mengejutkan para ahli. Belakangan, diketahui bahwa faktor penyebabnya adalah kombinasi kalsium; protein berkualitas tinggi; dan vitamin D yang terkandung dalam susu cair segar. Zat-zat tersebut berkontribusi besar pada proses pembakaran lemak pada tubuh orang dewasa.
Jadi, terbukti bahwa susu cair segar punya manfaat yang nyata bagi orang dewasa. Ayo kita biasakan untuk mengonsumsinya secara teratur.
Post a Comment

Lainnya