Potensi Anak Bisa Didukung Dengan Nutrisi Susu

Sebagai orang tua sebaiknya kita tahu  bahwa anak yang sehat adalah anak yang melalui proses tumbuh kembang secara optimal, meliputi fisik, kognitif dan psikososial. Sangat penting bagi keluarga untuk menyadari bahwa untuk mencapai kondisi kesehatan yang optimal dibutuhkan nutrisi yang baik.
Nutrisi tidak hanya berperan sebagai energi, tapi juga menjadi kebutuhan vital bagi pertumbuhan dan perkembangan buah hati. Disamping itu, nutrisi juga sangat dibutuhkan di saat anak sakit untuk membantu penyembuhan, sekaligus menjadi pertahanan tubuh terhadap serangan penyakit.
Nutrisi yang baik bisa didapat dari asupan gizi yang seimbang. Di antaranya adalah makanan-makanan yang mengandung nutrisi lengkap sesuai dengan kebutuhan anak. Makanan yang mengandung nutrisi seimbang idealnya terdiri dari karbohidrat (beras, kentang, roti, mie, sereal), protein (daging, telur, kacang-kacangan, dan lainnya), lemak (dari hewani, tumbuh-tumbuhan/nabati, dan lainnya), vitamin (buah, sayur, tumbuhan lainnya), mineral (telur, susu, seafood, dan jenis tumbuh-tumbuhan), serta air.
Susu, dengan segala kebaikan dan nutrisi lengkap yang terkandung di dalamnya, bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi. Tentunya didampingi dengan asupan makanan bergizi yang lengkap dan seimbang, agar manfaat susu bisa didapatkan dengan lebih optimal
Pola makan yang teratur dan seimbang yang diterapkan ibu sejak anak masih bayi bisa membantu anak beradaptasi dengan beragam jenis makanan. Selain itu, ibu juga harus bisa mengenali masalah dan kendala yang timbul dan solusi terbaik bagi buah hatinya, Ibu bisa bertanya pada dokter atau mencari sumber informasi lain, misalnya buku, majalah, atau website, mengenai hal ini. Ingatlah, bahwa nutrisi seimbang sejak bayi bisa menentukan masa depan anak-anak.
Post a Comment

Lainnya