Pentingnya Mengonsumsi Susu Cair Segar bagi Remaja

Pentingnya Mengonsumsi Susu Cair Segar bagi Remaja
Susu dapat menyempurnakan nutrisi tubuh, seperti garam menyempurnakan lezatnya masakan. Susu merupakan minuman kaya gizi yang manfaatnya banyak. Tapi banyak juga orang yang menghindari susu walaupun sadar akan mafaat susu. Kenapa? Ada yang karena alergi, memang tidak menyukai susu,  ada pula yang bepikir menyertakan susu dalam menu harian akan menambah kemungkinan untuk menjadi gemuk.
Kandungan kalsium dalam tulang berkurang seiring dengan pertambahan usia, terutama pada wanita, apalagi setelah memasuki masa menopause. Gadis remaja yang kurang mengonsumsi zat makanan yang dapat menguatkan tulang diperkirakan akan memiliki tulang yang rapuh dan mudah cedera saat dewasa kelak.
Mereka yang berusia lebih dari 10 tahun perlu mengonsumsi 1.300 mg kalsium per hari. Untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya, remaja dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung susu, karena remaja biasanya lebih sedikit minum susu dibandingkan anak-anak.
Remaja harus mendapat penjelasan bahwa makanan-makanan seperti ikan salmon, sarden, keju, susu dan sayuran hijau, kacang-kacangan atau tahu merupakan sumber kalsium yang dapat diserap tubuh dengan cepat. Remaja dianjurkan untuk lebih memilih susu rendah lemak atau tanpa lemak, ketimbang minuman bersoda atau minuman buah dalam kaleng yang hanya mengandung sedikit nutrisi, atau malah tidak mengandung nutrisi sama sekali. Remaja harus mengenal osteoporosis dan pentingnya mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung susu. Remaja biasanya mulai menjalani diet dan meninggalkan segala makanan mengandung susu, karena mengira akan menyebabkan kegemukan. Berikan produk susu rendah lemak atau tanpa lemak sebagai alternatif.
Jadikan diri kamu sebagai contoh dengan turut mengonsumsi produk susu, yang sudah pasti juga diperlukan tubuh oleh tubuh.

Post a Comment

Lainnya