Ini Dia Manfaat Lemak dalam Susu Cair Segar


Ini Dia Manfaat Lemak dalam Susu Cair Segar

Ini Dia Manfaat Lemak dalam Susu Cair Segar
Kebanyakan orang mengetahui bahwa susu cair segar merupakan sumber kalsium dan protein utama. Padahal sebenarnya, di dalam susu cair segar terdapat banyak zat penting lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan.
Kandungan penting selain kalsium dan protein yang terdapat di dalam susu antara lain adalah vitamin (A, D, E, K, C, B1, B2, B6, B12, dan asam folat ),  mineral (fosfor, zat besi, magnesium, seng, kalium), dan masih banyak lagi. Susu juga memiliki kandungan lemak yang penting bagi kesehatan.
Dalam lemak susu, terkandung beberapa fraksi yakni fosfolipid dan fosfatidilkolin. Pada anak, lemak susu berfungsi untuk meningkatkan kemampuan belajar dan memori. Tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak, kandungan lemak dalam susu juga memiliki fungsi bagi orang dewasa yaitu sebagai antikanker  usus besar, dimana dapat meningkatkan apoptosis sel kolonik mutan, sebagai antihipertensi, antidiabetik dan imunomodulator.
Jadi Stasioners, jangan tinggalkan panganan utama yang satu ini ya. Karena susu cair segar merupakan panganan yang memiliki banyak kandungan alami yang baik bagi kesehatan. Ingat, susu tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja. Susu cair segar perlu diminum sepanjang hayat.
Post a Comment

Lainnya