Minum Susu Sebagai Budaya Nusantara

Tahukah Anda jika data Kementerian Pertanian mencatat konsumsi masyarakat terhadap susu yaitu 11 liter/kapita/tahun? Sedih memang, Indonesia masih tergolong rendah dalam mengonsumsi susu cair segar.
Permasalahan ini digarisbawahi oleh pemerintah dalam peringatan Hari Susu Nusantara yang mengambil tempat di Yogya Expo Centre, Yogyakarta, mulai dari 1 Juni hingga 3 Juni 2012. Hari Susu Nusantara (HSN) yang ditetapkan oleh pemerintah pada 1 Juni ini sudah yang keempat kalinya diselenggarakan, dan kali ini mengambil tema “Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Untuk Minum Susu”.
Hari Susu Nusantara merupakan salah satu langkah konkrit pemerintah dalam meningkatkan konsumsi susu masyarakat. Langkah yang sangat didukung oleh komunitas MyMilk, komunitas yang sudah terkenal dengan Gerakan Berbagi Susu demi menggiatkan kembali budaya minum susu cair segar di Indonesia. Bahkan, produsen susu cair segar terbesar di Indonesia, Ultra Jaya, juga ikut mendukung pergerakan komunitas MyMilk.
"Kami sudah beberapa kali mendukung Komunitas MyMilk dalam Gerakan Berbagi Susu mereka yang sudah pernah dilakukan beberapa kali untuk memeringati hari-hari penting, seperti pada 20 November 2011 di Jakarta dan Bogor untuk memperingati Hari Anak Universal, dan juga Hari Susu Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2011, Hari anak nasional pada 23 Juli 2011, dan Jambore Anak pada 8 Juli 2011. Kami mendonasikan ratusan kotak susu cair segar Ultra," Sanfrandy, Dairy Category Manager Ultrajaya, menjelaskan.
Mengonsumsi susu cair segar setiap hari sangat baik untuk membantu pertumbuhan dan kesehatan tubuh. Dengan menjadi bangsa yang sehat, diharapkan dapat menjadi negara yang maju dan makmur. Hari Susu Nasional IV kali ini dimeriahkan dengan beragam acara seperti gerakan minum susu, pameran olahan susu dan peralatan pengolah susu, seminar, berbagai lomba termasuk lomba kambing perah, dan aktivitas menarik lainnya.
Ayo Indonesia Minum susu cair segar setiap hari dan nikmati kebaikan alam untuk kehidupan yang lebih baik! Susu Cair Segar setiap hari…. Untuk keluarga Indonesia yang segar, dan ceria! 

Comments

Lainnya