Ayo Kenali Tulangmu!


Ayo Kenali Tulangmu!


Ayo Kenali Tulangmu!
Sekitar 99 persen dari total kalsium di dalam tubuh terdapat di dalam tulang. Tubuh membangun kepadatan tulang hingga mencapai usia 30 tahun. Kalsium dalam tulang digunakan untuk kebutuhan tubuh. Itulah mengapa tulang menjadi tempat ‘menyimpan kalsium’. Saat asupan harian di tubuh kurang, tulang melepaskan kalsiumnya untuk digunakan pada bagian tubuh yang lain.
Bukan hanya kalsium yang berperan menjaga kesehatan tulang, vitamin D juga mempunyai  peran besar. Fungsi vitamin D adalah mengoptimalkan penyerapan kalsium dari makanan sehingga tubuh dapat memanfaatkannya. Menurut penelitian, asupan vitamin D dengan jumlah yang cukup dapat meningkatkan efisiensi penyerapan kalsium hingga 30 persen. Tidak hanya itu, asupan vitamin D yang cukup dapat menurunkan risiko patah tulang.
Ada beberapa cara memenuhi kebutuhan vitamin D. Diantaranya berada dibawah mentari pagi selama 15 menit, 3 kali dalam seminggu. Atau dengan cara melengkapi menu harian dengan makanan yang merupakan sumber vitamin D seperti ikan salmon, telur, dan susu cair segar. Oleh sebab itu Milk Lovers, susu merupakan sumber vitamin D dan mengandung banyak vitamin lainnya yang juga dibutuhkan tubuh. Sudah selayaknya susu cair segar djadikan sebagai menu harian wajibmu setiap hari.
Post a Comment

Lainnya